Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u9471944/public_html/intren.id/wp-content/themes/publisher/includes/libs/bs-theme-core/theme-helpers/template-content.php on line 1178

Cegah Penyebaran Covid-19, SMPN 3 Batam Sosialisasi Cuci Tangan yang Benar

INTREN.ID, BATAM – SMPN 3 Batam menggelar sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada seluruh siswanya, Kamis (12/3/2020).

Sosialisasi ini dilakukan terkait langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah merebak di Indonesia.

Dalam sosialisasi tersebut, pihak sekolah mengundang seorang dokter dari Rumah Sakit BP Batam, yang didampingi dua orang perawat. Sebagaimana disampaikan langsung oleh Kepala sekolah SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyati.

“Kami adakan sosialisasi cara mencuci tangan kepada seluruh siswa seusai olahraga, yang kami kumpulkan di lapangan serbaguna,” ujarnya.

Jauh hari sebelum virus Corona menghebohkan dunia, Wiwik mengaku sudah membiasakan untuk mencuci tangan di sekolah. Hal tersebut direalisasikan dengan pengadaan wastafel di setiap kelas.

“Perangkat wastafel memang telah ada sejak dahulu, jadi para siswa sudah terbiasa untuk mencuci tangan sesuai melakukan kegiatan,” tegasnya.

Dengan berbagai langkah dan sosialisasi yang telah dilakukan, Wiwik berharap agar seluruh siswanya bisa telah dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Corona.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, setidaknya 1.400 lebih siswa ikut melihat dan mempraktikkan cara-cara yang diajarkan oleh pihak kesehatan.

Bukan hanya cuci tangan, dokter Leo yang memberikan sosialisasi sangat mendetail sejak tahapan awal hingga tahapan yang paling akhir.

Selain itu, dokter juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan tangan dan tubuh demi kesehatan.

“Setiap kali setelah melakukan kegiatan harus cuci tangan dengan sabun. Jika tidak ada, maka dengan air yang mengalir sudah cukup,” sebut dokter Leo. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.