Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Sei Beduk Batam Bersama TNI dan Polri Perketat Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

INTREN.ID, BATAM – Camat, Babinsa beserta Kapolsek Sei Beduk menggelar operasi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat keramaian, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan tersebut sebagai upaya menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sei Beduk.

Disampaikan Camat Sei Beduk, Ghufron, kegiatan tersebut bersama personel gabungan Camat, Kapolsek dan jajarannya, Kasi Trantib, Lurah dan ASN Kecamatan Sei Beduk, Satpol PP, serta Babinsa diturunkan dalam operasi penegakan Prokes ini.

“Wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Jadi saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” imbau Ghufron melalui pengeras suara.

Adapun lokasi yang didatangi tim gabungan, antara lain Bazar Ramadan depan masjid Nur Hidayah Perumahan Bida Ayu serta Bazar Ramadhan dan pasar kaget Puri Agung.

“Di antaranya dengan melakukan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak minimal 1,5 m, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan diminimalisasi,” sambungnya.

Ghufron menjelaskan, penggunaan masker sangat penting bagi masyarakat untuk mencegah dari terpapar Covid-19. Untuk itu dia mengingatkan kembali masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi saat ini Kecamatan Sei Beduk berada di zona merah karena meningkatnya angka kasus Covid-19.

“Selain memberikan imbauan dan teguran, kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang belum memakai masker, dan mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti seluruh kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.