Cegah Penyebaran Corona di Bontang, RSUD Bakal Tambah Ruang Isolasi

INTREN.ID, BONTANG – Wabah Covid-19 masih menjadi momok bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Di Bontang, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus beralias corona itu.

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni optimistis wabah tersebut tidak menyebar dan Bontang kembali aman, serta lebih baik. “Bontang bersama perangi corona,” tegas Neni, Jumat (3/4/2020).

Demi memaksimalkan penanganan wabah pandemi Covid-19, Neni menerima manajemen RSUD Taman Husada Bontang. Rumah sakit pelat merah itu berencana menambah ruang isolasi lengkap dengan alat kesehatannya.

“Namun kita harus optimistis tak ada penambahan PDP (pasien dalam pengawasan) lagi dan wabah segera berakhir. Insya Allah kalau semua berani disiplin sesuai protokol kesehatan, wabah tak akan menyebar,” kata Neni.

Dalam memerangi corona di Kota Taman, Neni tidak hanya mendapat dukungan dari rakyatnya. Beberapa perusahaan raksasa pun turun tangan untuk ikut meredam wabah tersebut.

Kamis (2/4/2020), PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) memberikan bantuan kepada masyarakat Bontang. Bantuan yang diserahkan langsung kepada Neni tersebut meliputi 1.000 liter disinfektan, 50 baju pelindung, 100 masker N95, dan 5 buah pelindung wajah.

- ADVERTISEMENT -

“Tentu kita semua bersyukur masih ada perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitar. Bunda (sapaan karib Neni, Red.) mengapresiasi, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan tenaga medis yang menangani Covid-19 di Kota Bontang.

Tak hanya itu, Baznas Bontang juga turut berpartisipasi membagikan alat semprot disinfektan untuk musala, masjid, pesantren, dan panti asuhan se-Bontang.

“Jika semua bersatu, bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran virus corona, insya Allah wabah tersebut bisa ditaklukan. Ikhtiar harus tetap dilaksanakan, oleh karenanya semua harus berani melawan penyebaran Covid-19 dengan rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri, dan lingkungan, lakukan social distancing,” imbau Neni. (***)

 

Reporter: Bambang

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.