Cegah Corona, Ayo Foto dan Laporkan kWh Meter via Whatsapp

INTREN.ID, BATAM – Sebagai bentuk dukungan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 alias corona, Bright PLN Batam melakukan langkah-langkah antisipatif. Mereka tidak lagi mengirimkan petugas baca meter ke rumah warga. Melainkan meminta warga untuk aktif dalam mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui nomor Whatsapp.

“Kepada pelanggan Bright PLN Batam yang budiman, untuk mencegah meluasnya penyebaran pandemi Covid-19, kami informasikan bahwa saat ini petugas baca meter Bright PLN Batam tidak dapat mengunjungi rumah pelanggan untuk mencatat angka stand kWh meter. Bright PLN Batam meminta kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui nomor Whatsapp pada tanggal 28 hingga 29 Maret 2020,” demikian bunyi pengumuman dari Bidang Public Relations & CSR Bright PLN Batam.

Imbauan Bright PLN Batam untuk masyarakat. (ist)

 

Kendati demikian, jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWH meter selama periode tersebut, maka pencatatan meter akan menggunakan data historical pemakaian sebelumnya.

“Kebijakan ini berlangsung hingga ada imbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait Covid-19, khususnya di Batam. Bright PLN Batam mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” lanjut imbauan tersebut.

- ADVERTISEMENT -

Caranya, silakan foto angka stand kWh meter bersama dengan ID pelanggan pada keterangannya, lalu kirim ke nomor Whatsapp sesuai area pelayanan. Nomor Whatsapp untuk pengiriman angka stan kWh meter adalah sebagai berikut:

  • Area Batam Center : 0812-7645-8838
  • Area Batu Aji : 0822-8802-0914
  • Area Nagoya : 0821-7004-9509
  • Area Tiban : 0812-6757-1747

“Untuk pemakaian listrik Maret 2020, akan dihitung berdasarkan rata-rata pemakaian tiga bulan terakhir. Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” tutup pernyataan itu. (***)

 

Reporter: Endra Isbianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.