Cara Menghilangkan Ngantuk di Kantor, Cobain Layanan Ini

INTREN.ID, JAKARTA – Hayo, ngaku apakah kamu sering banget ngerasa ngantuk saat kerja? Aktivitas yang padat, jalanan yang macet, hingga stres kadang akan membuatmu susah tidur saat malam hari.

Enggak heran kamu jadi ngerasa ngantuk saat kerja dan bahayanya kamu bisa kelewatan hal-hal penting. Tenang aja, kamu bisa mengikuti cara menghilangkan ngantuk saat kerja berikut ini!

Aktif Bergerak

Cara menghilangkan ngantuk yang bisa kamu coba pertama adalah dengan aktif bergerak. Kamu dapat berjalan mengitari kantor atau melakukan peregangan selama 10 menit. Dengan begitu jantung akan memompa lebih banyak darah kaya oksigen menuju pembuluh darah, otak, dan otot. Sehingga rasa kantuk akan hilang dan badan serta pikiran juga akan menjadi lebih segar!

Nyemil

Tentunya nyemil adalah salah satu cara menghilangkan ngantuk saat kerja yang efektif untuk semua orang. Namun, kalau kamu nyemil camilan yang kurang sehat akan berdampak buruk untuk tubuh. Kamu bisa memilih camilan sehat seperti yoghurt, kacang-kacangan, biskuit gandum, hingga buah-buahan. Pastikan camilanmu rendah gula karena makanan manis dapat membuat tubuh cepat lelah.

Minum Air Putih

- ADVERTISEMENT -

Salah satu penyebab kamu mengantuk saat kerja adalah dehidrasi. Pastikan kamu minum air putih yang cukup agar kinerja otak dan badan bekerja dengan maksimal.

Coba Teknik Pernapasan

Udah pernah mencoba teknik pernapasan untuk menghilangkan ngantuk saat kerja? Kamu bisa mengikuti teknik pernapasan berikut ini:

  • Duduk dengan tegak di kursi dan fokus bernapas menggunakan perut;
  • Letakkan tangan kanan di perut, tepatnya di bawah rusuk dan tangan kiri di paha;
  • Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan biarkan perut mendorong tangan kanan, pastikan dada nggak bergerak;
  • Hembuskan napas melalui mulut;
  • Ulangi sebanyak 10 kali.
  • Power Nap

Salah satu cara menghilangkan ngantuk saat kerja pastinya adalah dengan tidur. Kalau memungkinkan, sebenarnya kamu bisa melakukan power nap yang efektif menghilangkan kantuk. Dengan tidur 15-20 menit akan membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran menjadi segar. Pastikan juga kamu nggak tidur lebih dari 20 menit karena malah akan membuatmu menjadi lesu dan mengantuk.

Perbaiki Kualitas Tidur Malam

Cara menghilangkan ngantuk saat kerja yang paling penting dan harus dilakukan adalah dengan memperbaiki kualitas tidur malam. Pastikan kamu dapat tidur dengan nyenyak selama tujuh jam agar badan serta pikiran segar kembali. Jauhi peralatan elektronik sebelum tidur, hindari mengonsumsi makanan berat, dan buat kamar tidur senyaman mungkin agar kamu dapat tidur dengan nyenyak.

Coba enam cara menghilangkan ngantuk saat kerja di atas agar kamu #GakSkipMomen apapun di kantor. Bahaya banget kan kalau kelewatan deadline atau meeting? Kamu juga bisa pesan layanan pijat online GoMassage biar badan rileks lagi dan tidurmu menjadi lebih berkualitas. GoMassage bisa dipesan kapan dan di mana aja yang kamu mau! Yuk, cek dan coba layanan GoMassage. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.