Cara Dishub Bontang Imbau Warga Pakai Masker Cegah Penularan Corona

INTREN.ID, BONTANG – Ada banyak cara dalam mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di era pandemi virus corona baru (Covid-19) saat ini. Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang punya cara unik terkait hal tersebut.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dinakhodai Kamilan tersebut melakukan memasangan plang imbauan bertuliskan “Gunakan Masker” di beberapa titik pertigaan maupun perempatan traffic light yang tersebar di Kota Taman.

“Ini merupakan tindak lanjut perintah Wali Kota agar masyarakat taat memakai masker,” ujar Kepala Seksi Angkutan, Dishub Bontang, Welly Sakius.

Karena sifatnya berupa imbauan, maka plang ini disimpan sampai kondisi benar-benar kondusif, bahkan bisa jadi dipasang secara permanen. Ditanya soal sumber anggaran pemasangan plang ini, Welly menuturkan jika dana tersebut berasal dari dana Dishub untuk perawatan jalan.

Meski telah memasang imbauan, Welly mengaku belum ada sanksi apabila warga tidak mengenakan masker. “Terkait untuk sanksi sejauh ini belum ada. Kalau ada sanksi harus ada keputusan bersama Forkopimda,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

 

https://www.youtube.com/watch?v=CJUwHiP1VpM

Get real time updates directly on you device, subscribe now.