Calon Wali Kota Bontang Adi Darma Positif Tertular Corona, Lawan Politiknya Bilang Begini

INTREN.ID, BONTANG – Calon Wali Kota Bontang nomor urut 1 Adi Darma terkonfirmasi positif terpapar virus corona baru (Covid-19). Informasi ini dibenarkan tim gugus covid-19 Bontang saat melakukan konferensi pers, Jumat (25/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dikses) Bontang dr Bahauddin mengatakan, mantan Wali Kota Bontang tersebut sebelumnya mengalami sakit. Lalu saat berobat pada 23 September, dia mengeluhkan sakit yang dideritanya mirip dengan gejala Covid-19.

Pada tanggal 24 September hasilnya keluar dan diyatakan terkonfirmasi positif. “Tracing kontak juga sudah kami lakukan. Saat ini hasilnya masih dalam proses,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan politiknya Basri Rase menyebut saat ini Adi Darma sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisinya sudah makin membaik. Untuk itu, Basri meminta masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhan pasangannya tersebut di Pilkada 2020.

“Kami minta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” imbaunya.

Terpisah, lawan politiknya Neni Moerniaeni yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bontang turut mengajak seluruh lapisan masyarakat Bontang untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan Adi Darma. Dia meminta masyarakat yang sempat berinteraksi dengannya dalam kurun waktu beberapa hari sebelumnya segera melakukan rapid test ataupun swab test.

“Selanjutnya dimohon juga agar disiplin dalam protokol kesehatan. Rajin berolahraga serta makan makanan yang bergizi guna meningkatkan imun tubuh. Semoga kita semua diberi kesehatan. Aamiin Ya Robbal Alamin,” pesannya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.