- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Buronan Kasus Bank Bali Djoko Tjandra Berhasil Diringkus, Polisi Sampai Harus Terbang ke Malaysia

INTREN.ID, JAKARTA – Buronan Kasus Bank Bali Djoko Tjandra benar-benar membuat Polri mesti bekerja keras. Sampai-sampai mesti terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia demi menangkap pria yang terlibat pengalihan hak tagih atau cessi Bank Bali itu.

Penangkapan Djoko Tjandra dipimpin langsung Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) malam. Kabareskrim Polri mengungkapkan penangkapan Djoko Tjandra dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk atas perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

- ADVERTISEMENT -

“Kami mendapatkan info bahwa yang bersangkutan ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Kemudian Bapak Kapolri menindaklanjuti dengan melaksanakan proses police to police, dan hal ini sudah biasa kita lakukan khususnya dengan rekan-rekan Kepolisian Diraja Malaysia,” tutur Listyo.

“Komunikasi intens terus kami lakukan untuk mendeteksi dan Alhamdulillah kami mendapatkan kepastian bahwa yang bersangkutan berada di suatu tempat di Kuala Lumpur. Kemudian kami bersama tim segera berangkat ke Kuala Lumpur, dan Alhamdulillah seluruh proses kegiatan penangkapan berjalan dengan lancar dan saat ini saudara Djoko Tjandra bisa kita bawa kembali melalui jalur penerbangan via Halim,” beber jenderal bintang tiga ini.

Listyo menyebut, ditangkapnya Djoko Tjandra menjadi jawaban atas pertanyaan publik tentang apa yang terjadi selama ini. Kata dia hal tersebut merupakan komitmen kepolisian untuk terus melanjutkan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap peristiwa yang terjadi.

“Tentunya kami tetap akan transparan dan objektif untuk menjaga marwah dan institusi Polri. Sedangkan proses untuk Djoko Tjandra sendiri tentunya ada proses di Kejaksaan yang tentunya akan ditindaklanjuti. Namun demikian di kepolisian tentunya juga ada proses hukum sendiri,” tegas Listyo. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.