Bukan di Pedalaman, Jalan di Kota Batam Ini Rusak Parah dan Butuh Perbaikan

INTREN.ID, BATAM – Jalan di Perumahan Bida Ayu dari pintu 1 hingga pintu 3 di Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam telah rusak parah. Disinyalir jalan ini telah terabaikan selama bertahun-tahun.

Tak hanya aspal yang menganga, tetapi lubang yang cukup dalam hingga tampak seperti kubangan pun sangat mudah ditemui di jalan tersebut. Nazwi, yang merupakan warga sekitar perumahan menyampaikan, sejak dirinya tinggal pada akhir tahun 2018 lalu, jalan tersebut telah dalam keadaan rusak cukup parah.

“Memang sudah banyak yang berlubang dan warga sekitar juga sering melakukan gotong royong untuk menimbun. Tetapi kan masih tetap rusak karena bukan perbaikan yang peran semisal semen atau aspal,” ucap Nawzi, Senin (20/7/2020).

Jalan tersebut juga merupakan akses utama untuk menuju Kantor Kelurahan Mangsang yang berada di pintu 2 setengah. Lurah Mangsang Heriawan mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan perbaikan jalan tersebut sejak tahun lalu.

Namun rencana perbaikan yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini harus mengalami penundaan hingga tahun 2021 mendatang dikarenakan adanya pengalihan dana untuk penanganan Covid-19.

“Sudah kami ajukan sejak tahun lalu, tteapi harus mengalami penundaan karena adanya Covid-19,” ucapnya saat dihubungi intren.id.

Kata Heri, jalan tersebut telah sering mendapatkan perbaikan. Namun karena tidaknya adanya drainase sehingga membuat air mengalir di badan jalan yang menyebabkan kerusakan semakin cepat.

“Yang saya dengar informasi dari PU, perbaikan jalan nanti juga akan dibangun drainase agar pengairan lebih lancar dan bisa menjaga usia jalan tersebut,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.