Brimob Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Batam

INTREN.ID, BATAM – Tim Subden Kimia Biologi dan Radio Aktif (KBR) Brimob Polda Kepri melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan di Kota Batam, Kamis (26/3/2020).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan serupa sejak beberapa hari lalu.

Pada hari sebelumnya, KBR melakukan aksi penyemprotan di jalanan protokol di Kota Batam, dengan menggunakan kendaraan khusus armoured water cannon (AWC) serta kendaraan roda empat sound raimas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Semenjak dimulainya operasi terpusat Aman Nusa II, penanganan Covid-19 Seligi-2020 pada 19 Maret lalu, Polda Kepri dan jajaran terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, imbauan, patroli edukasi, serta penegakan hukum untuk melindungi masyarakat di Provinsi Kepri dari bahaya Covid-19,” kata Harry.

Sedangkan pada Kamis (26/3/2020) pihaknya melakukan penyemprotan di kawasan Kepri Mall dan Gereja GBKP Bida Asri Batam Kota.

Sudut-sudut gereja tak luput dari penyemprotan disinfektan KBR Brimob Polda Kepri. (ist)

 

Sasaran tempat tersebut antara lain toilet umum, tempat pembuangan sampah, kabin market, rak, lantai sampai dengan pagar besi yang berada di sekitaran pusat perbelanjaan yang rawan disentuh oleh para pengunjung.

“Sementara untuk di area gereja, penyemprotan dilakukan pada mimbar, kursi, meja, lantai hingga handle pintu gereja. Itu yang kita lakukan penyemprotan,” katanya.

Harry juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung upaya-upaya pencegahan tersebut dengan tetap berdiam diri dirumah. Caranya dengan melakukan pembatasan sosial dengan menjaga jarak fisik atau phsyical distancing, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dan hal yang tak kalah penting, masyarakat jangan menyebarkan berita hoaks atau berita bohong terkait penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri,” imbaunya.

“Kami bekerja untuk kamu, kamu dirumah untuk semua, untuk Kepri, untuk Indonesia,” ajak Harry. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.