Breaking News! Pasien Positif Covid-19 di Batam Bertambah

Dirawat di RSUD Embung Fatimah, Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta

INTERN.ID, BATAM – Satu orang warga Batam kembali dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19). Saat ini warga positif Covid-19 itu telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, kota Batam.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana saat dikonfirmasi intern.id, pada Senin (23/3/2020). “Iya benar, sekarang sudah dirawat di RSUD Embung Fatimah,” kata Tjetjep Yudiana via sambungan telepon.

Dijelaskan, pasien ini merupakan pasien dengan nomor 03 di Kota Batam. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan beberapa daerah sekitar pada tanggal 9 hingga 12 Maret 2020 lalu.

- ADVERTISEMENT -

Setibanya di Batam pada Kamis (12/3/2020) lalu dengan yang menumpangi pesawat terbang, pasien tersebut terus mengalami gangguan pernafasan. Sehingga memilih memeriksakan diri dan telah terbukti positif terpapar virus covid-19 pada Senin siang.

Dengan adanya hal tersebut, kini jumlah Positif Covid-19 di Kota Batam menjadi tiga Orang. Pasien pertama telah meninggal pada Minggu (22/3/20202) malam, sementara pasien kedua dikabarkan membaik.

Sementara itu untuk orang dalam pemantauan (ODP) kini bertambah menjadi 353 orang. Serta untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 293 orang. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 9 PDP yang kin dalam perawatan dan baru 7 PDP yang kini menunggu hasil laboratorium. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.