BP Batam Siapkan Rp 180 Miliar, Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Bakal Dibagikan dalam Bentuk Sembako Per Bulan

INTREN.ID, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menganggarkan dana senilai Rp 180 miliar. Dana ini untuk pengadaan sembako yang rencananya dibagikan kepada masyarakat Kota Batam yang terdampak virus corona baru (Covid-19).

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar mengatakan, dengan nilai tersebut pihaknya berharap bisa mengadakan sembako bagi 300 ribu Kepala Keluarga (KK).

“BP Batam akan berpartisipasi, untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat Batam di masa penyeberanan Covid-19,” ucap Dendi, Selasa (5/5/2020)

Kata Dendi, dana sebesar Rp 180 miliar tersebut untuk memenuhi pengadaan sembako. Yang rencananya akan dibagikan dalam dua bulan mendatang.

“Untuk masing-masing KK, akan menerima dembako dengan nilai Rp 300 ribu per bulan,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Dendi, telah sesuai surat yang diberikan Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Batam, tentang pembagian sembako. Anggaran tersebut telah dalam proses penyelesaian di Dewan Kawasan dan Kementerian Keuangan.

“Mari kita sama-sama berdoa, agar semua bisa berjalan dengan lancar dan bisa tersampaikan kepada yang membutuhkan,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.