BP Batam Sesuaikan Jam Kerja Pegawainya Selama Ramadan

Tindak Lanjuti Surat Edaran MenPAN-RB dan Toleransi Umat Beragama

INTREN.ID, BATAM – Memasuki bulan suci Ramadan 1441 H/2020 M, Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penyesuaian jam kerja selama sebulan penuh ke depan. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan Batam Dendi Gustinandar.

Dendi menjelaskan, penyesuaian ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI Nomor 51 Tahun 2020 perihal Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1441 H. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan instansi pemerintah sekaligus sebagai wujud toleransi umat beragama di lingkungan BP Batam.

Kata Dendi, penyesuaian jam kerja pada Ramadan 1441 H/2020 M tersebut tertuang di dalam Surat Edaran Nomor 32 Tahun 2020 yang ditandatangani Kepala Biro SDM dan Organisasi BP Batam. Surat edaran penyesuaian jam kerja tersebut mencakup unit kerja yang memberlakukan lima hari kerja dan enam hari kerja.

Untuk unit kerja yang memberlakukan lima hari kerja, hari Senin hingga Kamis dijadwalkan mulai pukul 08.00-15.00 WIB dan hari Jumat mulai pukul 08.00-15.30 WIB.

“Sedangkan bagi unit kerja yang memberlakukan enam hari kerja, hari Senin hingga Kamis dan Sabtu mulai pukul 08.00-14.00 WIB, kemudian hari Jumat mulai pukul 08.00-14.30 WIB,” ungkapnya.

Untuk unit-unit pelayanan seperti RSBP Batam, Bandara Internasional Hang Nadim, Direktorat Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal maupun Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Dendi mengungkapkan para petugas bisa menyesuaikan jadwal kerja masing-masing. Yaitu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Semoga Informasi mengenai penyesuaian jam kerja di lingkungan BP Batam selama bulan Ramadan 1441 H/2020 M tersebut diharapkan dapat dimaklumi oleh masyarakat,” harap Dendi.

Pada kesempatan itu pula, sambung Dendi, BP Batam mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat di mana pun berada. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.