Bontang Siap Menanggulangi Bencana Alam, Gelar Apel Pasukan Sekaligus Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana

INTREN.ID, BONTANG – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bontang, Aji Erlynawati menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kota Bontang, Jumat (13/11/2020) pagi.

Dalam apel yang digelar di lapangan Polres Bontang ini, hadir instansi terkait seperti Polres Bontang, Kodim 0908/BTG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan relawan.

Disampaikan Aji, pelaksanaan apel ini bukan hanya seremonial belaka. Melainkan benar-benar menunjukkan kesiapsiagaan tim gabungan untuk menanggulangi bencana yang ada di Bontang.

Selain itu, apel ini untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka antisipasi bencana alam. Dengan harapan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik.

“Tak ada yang tahu, bencana bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, apabila terjadi bencana alam, diharapkan apel kesiapan ini dapat dilanjutkan dengan aksi-aksi nyata dalam bentuk kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan,” ujarnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.