Bontang Kembali Catat Kasus Kematian Akibat Penularan Virus Corona

INTREN.ID, BONTANG – Baru saja Rabu (26/8/2020) kemarin satu pasien positif corona meninggal dunia, hari ini Kamis (27/8/2020) hal yang sama kembali terjadi. Pasien tersebut berkode BTG 51. Diketahui, pasien asal klaster PKT itu merupakan seorang laki-laki berusia 55 tahun. Dia mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 08.35 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin menerangkan, pasien BTG 51 ini pada 1 Agustus lalu sempat membantu acara kurban di RT wilayah tempat dia tinggal. Lalu pada 3 Agustus sempat berolahraga bulu tangkis di lapangan indoor bersama teman-teman kantornya, salah satunya pasien BTG 60.

“Kasus BTG 60 dan pasien BTG 51 bekerja di ruangan yang sama,” terangnya.

Lalu pada 8 Agustus, dia mengikuti swab massal di perusahaan dengan hasil antigen reaktif. Karena reaktif, diminta melakukan karantina di safe house yang disediakan oleh perusahaan.

Pada 15 Agustus, dirinya kembali melakukan swab PCR kedua dengan hasil terkonfirmasi positif. Alhasil dia dirawat di RS Swasta dan ditemukan penyakit penyerta yakni hipertensi dan diabetes.

“Tanggal 17-27 Agustus, melakukan perawatan. Dan hari ini meninggal dunia,” jelas Bahauddin.

Atas kejadian meninggal dunia pasien Covid-19 berturut-turut selama dua hari ini, Bahauddin mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan. Apalagi ada kelompok rentan yang harus dilindungi seperti dua pasien dengan komorbid diabetes dan hipertensi yang baru meninggal. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.