Boleh Coba, Keterampilan Wajib dalam Merangkai Bunga

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

INTREN.ID, MALANG – Kita percaya banyak orang suka mawar, tetapi banyak orang tidak tahu cara merawat dan menangani mawar.

Mereka ingin menempatkan mawar di vas rumah. Namun mereka tidak tahu bagaimana cara mencocokkannya.

Sebenarnya hanya perlu menguasai empat langkah berikut. Check it out!

1. Siapkan wadah untuk memasukkan mawar. Pertama-tama kita perlu menyiapkan wadah kaca berdiameter lebar untuk mawar dalam vas, menyuntikkan 2/3 air ke dalam vas, dan menambahkan sesendok gula pasir. Metode ini untuk mengawetkan bunga mawar. Sisihkan gula pasir setelah ditambahkan ke vas.

- Advertisement -

2. Memangkas cabang dan daun. Setelah menyiapkan vas, kamu harus berurusan dengan cabang dan daun mawar untuk memastikan berapa banyak mawar yang dapat dimasukkan. Ujung bawah batang bunga mawar dipotong miring dan halus sepanjang 2 cm. Potongan miring dapat meningkatkan area penyerapan kelembapan batang mawar, sehingga bunga dapat mendapatkan air yang cukup dan mempertahankan kecerahan warna. Setelah batang dipangkas, cukup beberapa daun di kepala bunga yang dipertahankan dan potong daun lainnya.

3. Masukkan ke dalam vas dan letakkan bagian bawah batang mawar pertama di dekat tepi bagian bawah vas, kemudian miringkan ujung atas ke tepi vas. Kemudian ambil mawar kedua dan letakkan dengan cara yang sama seperti meletakkan mawar pertama, mawar berikutnya harus ditempatkan dalam satu arah, apakah itu searah atau berlawanan arah jarum jam.

4. Sesuaikan ketinggian. Langkah terakhir adalah menyesuaikan ketinggian cabang bunga. Jika kamu ingin membuat rangkaian bunga terlihat lebih penuh, kamu dapat menambahkan beberapa bunga, seperti mawar merah dapat dikombinasikan dengan Gypsophila paniculata. Setelah menambahkan bunga, kamu dapat membuat penyesuaian yang tepat sesuai dengan tinggi dan arah bunga. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More