Bob Hasan Wafat, Dunia Atletik Indonesia Berduka

Meninggal karena Kanker Paru-Paru

INTREN.ID, JAKARTA – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kabar duka datang dari dunia olahraga atletik. Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan meninggal dunia, Selasa (31/3/2020).

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Gatot S Dewa Brata. Kata dia, Bob Hasan wafat sekira pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakart.

“Iya. Innalillahi Wa’Innalillahi Ro’Jiun. Saya tadi konfirmasi ke pak Tigor Tanjung (Sekretaris Jenderal PASI). Om Bob meninggal,” ucap Gatot.

Pria yang pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Memperindag) itu meninggal di usia 89 tahun. Kabar wafatnya Bob tersebar melalui whatsapp di kalangan media.

- ADVERTISEMENT -

Gatot menjelaskan, meninggalnya Bob tidak ada hubunganya dengan isu virus corona baru (Covid-19). Melainkan karena kanker paru-paru yang selama ini dideritanya.

Pengusaha sekaligus pembina olahraga atletik itu rencananya dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

WafatnyaB Hasan menjadi kehilangan yang besar bagi dunia atletik Indonesia. Pertama kali menjabat sebagai Ketua Umum PASI sejak 1976, Bob Hasan telah melahirkan sejumlah atlet nasional yang diperhitungkan di dunia. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.