- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

BMI Optimistis AHY Mampu Meraup Suara Maksimal Kelompok Oposisi di 2024

INTREN.ID, JAKARTA – Bintang Muda Indonesia (BMI) yakin bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu meraup suara maksimal dari kalangan oposisi di tahun 2024.

“Pertama, kami lihat partai yang ada hanya Demokrat yang betul-betul oposisi, dibuktikan dengan penolakan Demokrat pada RUU Omnibuslaw dan RUU KPK. Kedua, dari semua partai baru yang muncul tak satupun yang berani menyatakan beroposisi ke pemerintah walau alasan mereka mungkin secara tak tersirat supaya lebih mudah diloloskan ikut pemilu” kata ketua umum DPN BMI, Farkhan Evendi.

Ketiga, Farkhan menambahkan, AHY adalah pemimpin yang melanjutkan karakter kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tak kan ada lagi menteri yang tumbang tindih kebijakan dan tugas, adanya juru bicara pemerintah yang lebai dan timbulkan kegaduhan, adanya pemberengusan demokrasi dan lainnya.

Keempat, Partai Demokrat teruji disukai tokoh-tokoh yang memiliki akal sehat, seperti contohnya Rocky Gerung yang sejak kampanye 2014 menyampaikan dukungannya pada Demokrat. Kelima, kalangan oposisi utamanya eks Aktivis 98 yang kritis telah banyak bergabung ke BMI, sayap Partai Demokrat yang akan melakukan perlawanan terhadap pemerintah melalui jalur konstitusional.

Keenam, generasi muda yang kritis melihat sosok muda seperti AHY menjadi alternatif. Di samping dia adalah ketua umum partai paling muda juga merupakan sosok yang teruji mampu hadir berdiksusi dengan generasi muda di kampus-kampus.

“Ketujuh, kalangan oposisi rakyat telah banyak dirangkul oleh sayap BMI di pelbagai daerah,” sebutnya.

Farkhan menambahkan bahwa tren partai oposisi, partai anak muda, dan partai yang mewarisi sejumlah legacy karya kebijakan SBY yang dirasakan oleh milenial di masa lalu akan membuat Demokrat menjadi partai utama pilihan oposisi yang merindukan kembali pulihnya negeri ini dari berbagai kegaduhan dan luka parah persatuan maupun kesatuan bangsa.

- ADVERTISEMENT -

“Fenomena KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) misalkan, akan melihat hanya Demokrat partai yang tegas menolak RUU Omnibuslaw dan RUU KPK, memiliki track record menjaga demokrasi,” tegasnya lagi.

Dan di Partai Demokrat pimpinan pucuknya termasuk Anggota DPR RI dari Partai Demokrat selalu memberikan keteduhan dan statment yang memihak ke rakyat.

“Partai Demokrat akan menjadi partai oposisi dengan sayap organisasinya yaitu BMI, aktif menjaga suara rskyat dari kebingungan arah kebijakan kabinet kerja dalam merespon berbagai persoalan negeri ini, suara BMI dan suara Demokrat adalah notabene suara yang dimiliki oleh rakyat,” ujarnya.

Juga, Farkhan menambahkan BMI adalah satu-satunya sayap partai yang kritis dan konsisten mengawasi Kinerja Pemerintahan RI.

“Hanya Partai Demokrat partai yang memiliki sayap partai yang terus kritis mengawal kebijakan pemerintah. Itu tandanya partai ini memiliki kader yang solid yang juga menyeluruh ke organ sayap partainya, satu komando, bersama AHY, kami garda terdepan oposisi Rakyat terhadap pemerintah” tutup Farkhan. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.