BMI Kembali Bergerak Selenggarakan Pelatihan Kader di Tingkat Daerah

INTREN.ID, BANTEN – Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali menyelenggarakan pelatihan kader. Kali ini giliran kader BMI yang berada di Provinsi Banten.

Agenda pelatihan tersebut merupakan rangkaian dari Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Provinsi Banten yang dilaksanakan di Baylis House Hotel, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sabtu (22/8/2020).

Kader BMI Banten akan digembleng selama dua hari dan menerima beberapa materi seperti manajemen organisasi dan kepemimpinan, pengenalan organisasi BMI dan Partai Demokrat, nilai dasar perjuangan, ideologi Partai Demokrat, analisis sosial, teknik beropini, dan stategi bermedia sosial.

“Alhamdulillah hari ini Pelatihan Kader BMI DPD Banten bisa terlaksana. Ini semua kami laksanakan atas dasar kesadaran bersama membangun kapasitas kader untuk kepentingan bangsa dalam naungan BMI dan Partai Demokrat sesuai arahan Ketum BMI dan Mas AHY selaku Ketum Partai Demokrat,” kata Ketua DPD BMI Banten Noor Ramdhoni Iwan Saputra.

Sesuai pesan AHY, BMI diharapkan dapat menjadi ujung tombak Partai Demokrat dan menyiapkan sumber daya kader yang berkualitas dan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sekolah kader yang diselenggarakan BMI diikuti 70 peserta di yang berasal dari seluruh wilayah Banten. Para peserta tersebut merupakan kader yang akan duduk sebagai pengurus DPD dan DPC di Kabupaten/Kota diseluruh Banten.

“Mereka yang mengikuti sekolah kader BMI ini merupakan jaringan pemuda kampung yang dirajut satu demi satu. Mereka dipersatukan oleh visi yang sama tentang kemajuan Indonesia serta kecintaanya terhadap sosok SBY, AHY, dan Partai Demokrat, ” katanya.

Dia menjelaskan setelah melakukan pengkaderan di Banten, sebagaimana jadwal dari DPN BMI di bulan Agustus ini juga akan menyelenggarakan Deklarasi dan Pelatihan Kader di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Lebih lanjut Iwan Jambek, sapaan akrab Ketua DPD BMI Banten, mengatakan BMI telah resmi dideklarasikan di Banten dan nantinya akan bersinergi dan berjuang bersama DPD dan DPC Partai Demokrat Banten. Khususnya pada momentum pemilihan kepala daerah 2020 ini agar calon-calon yang diusung Demokrat bisa memenangkan kontaestasi.

“Selain itu, BMI juga akan memperjuangkan moralitas politik dengan cara mengedepankan politik yang mampu mempersatukan dan tidak memecah belah sebagaiamana ideologi Partai Demokrat, yakni nasionalis-religius yang tujuannya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Iwan. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.