BKDI BP Batam Beri Paket Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

INTREN.ID, BATAM – Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam membagikan paket buka puasa dan santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Miftahul Ulum yang terletak di Bida Asri I Blok D2 Nomor 19 Batam Centre, Selasa (12/5/2020).

Penyerahan paket buka puasa dan santunan Ramadan ini diserahkan oleh kepala Bidang Teknologi Informasi, Nova Ridwanullah Faizal mewakili Kepala Pusat Harmonisasi Kebijakan BP Batam selaku ketua rombongan BKDI BP Batam. Paket buka puasa dan santunan diterima langsung selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Miftahul Ulum Tasmuji yang membina kurang lebih 30 anak asuhan.

Kata Nova, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BKDI BP Batam pada setiap tahunnya. Hanya saja pada Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini dalam masa pandemi virus corona baru (Covid-19).

“Mengharuskan kita untuk melakukan physical distancing dan selalu menjaga kesehatan serta mengikuti petunjuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari pemerintah,” kata Nova.

Santunan yang diberikan BKDI BP Batam ini merupakan hasil dari infak dan sedekah yang dikumpulkan dari karyawan BP Batam. Diharapkan melalui kegiatan ini BP Batam dapat menjalin kebersamaan dan memberikan bantuan serta kepedulian secara langsung untuk masyarakat.

“Beberapa program dari BKDI BP Batam dalam menyambut Ramadan 1441 H/2020 M antara lain tausiyah online yang dilaksanakan setelah sholat zuhur, penyerahan bingkisan Ramadan ke sejumlah Masjid, serta bakti sosial ke beberapa panti asuhan di kota Batam,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.