Bisnis Sampingan yang Bisa Hasilkan Cuan di Musim Hujan

INTREN.ID, JAKARTA – Musim hujan terjadi di berbagai kota. Bisa dibilang, dengan memasuki musim hujan, aktivitas sehari-hari pun jadi terhambat, seperti kondisi banjir dan jalanan yang semakin macet ketika akan menuju ke kantor.

Namun, ternyata musim hujan juga bisa memberikan kita penghasilan tambahan lho. Karena terdapat beberapa peluang bisnis yang bisa kamu jalankan di musim hujan ini.

Jika kamu menganggap bahwa bisnis musim hujan ini tidak akan bertahan di musim lainnya, tentunya kamu keliru.

Maka dari itu, yuk simak peluang bisnis yang bisa menghasilkan cuan di musim hujan.

 

Makanan Berkuah

Bagi kamu yang hobi kuliner dan jago memasak, tidak ada salahnya untuk membuka usaha kuliner satu ini.

ketika musim hujan, dan merasakan kedinginan, tubuh akan terus merasakan lapar. Biasanya, untuk memberikan kehangatan pada tubuh, orang-orang, akan mencari makanan berkuah, seperti soto ayam, bakso, rawon dan lainnya.

Maka dari itu, kamu wajib untuk mencoba peluang ini. Untuk memulai bisnis kuliner ini, modal yang kamu butuhkan juga tidak terlalu besar dan kamu bisa membuat usaha ini di rumah.

Jika bisnis kuliner ini sudah kamu coba dan menghasilkan pemasukkan yang besar juga banyak konsumen yang tertarik, kamu bisa tetap mempertahankannya menjadi bisnis utama kamu dan mulai menyewa ruko di pinngir jaan agar cakupan konsumen semakin meluas.

 

Laundry Pakaian

Jika di musim hujan, bisanya orang-orang akan malas untuk mencuci, karena pakaian yang mereka cuci pastinya akan susah kering.

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan membuka jasa laundry. Kamu bisa menyewa ruko untuk menampung beberapa mesin cuci dan mesin pengering pakaian.

Untuk kedepannya, bisnis laundry bisa jadi menjajikan lho. terlebih lagi jika kamu tinggal di kawasan kos-kosan karyawan atau mahasiswa.

Karena, biasanya mereka tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian dan lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry.

Memang sih, untuk memulai usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Karena kamu butuh merogoh kantong lebih dala untuk pembelian beberapa unit mesin cuci dan pengeringnya.

 

Cuci Kendaraan

- ADVERTISEMENT -

Memiliki usaha cuci kendaraan akan sangat menjajikan, karena musim hujan membuat kendaraan jadi mudah kotor.

Jika dibiarkan, bukan hanya tak sedap dipandang, tapi juga bisa merusak mesin kendaraan. Pemilik kendaraan pun mau tak mau jadi harus lebih sering mencuci kendaraan mereka.

Mencuci kendaraan sendiri tentu memakan waktu dan energi. Apalagi jika perlu dilakukan berulang-kali. Tidak heran, jasa cuci kendaraan selalu banjir antrean di musim hujan.

Ketika memulai usaha ini, pemilihan lokasi sangatlah penting. Pilihlah tempat yang strategis dan dekat jalan raya.

Selain itu, siapkan alat-alat operasional, seperti kompresor, busa pencuci motor, pompa air, kanebo, sampo mobil, semir ban, dan sebagainya.

 

Perlangkapan Hujan

Payung dan jas hujan jadi barang yang wajib dibawa di musim hujan. Jadi, tak heran jika pedagang kedua benda tersebut mendadak kebanjiran pelanggan.

Perlengkapan musim hujan pun tak terbatas pada dua benda di atas. Kamu pun bisa berjualan sandal jepit, handuk kecil, pelapis sepatu dan spray anti air.

Untuk pelapis sepatu bisa kamu buat dari karet lentur dan tidak sobek. Bentuknya pun seperti kaus kaki yang bisa menutupi sepatu hingga menyeluruh.

Jika kamu tidak sempat untuk membuatnya sendiri, kamu bisa mendapatkan semua perlengkapan hujan melalui distributor yang menjual alat tersebut.

Sudah banyak yang menjualnya, baik secara offline mau pun online.

Jangan lupa untuk mencari distributor dengan harga yang terbaik. Sehingga, kamu pun bisa mendapatkan keuntung yang lumayan.

 

Bisnis Pakaian Hangat

Pada musim hujan, bukan cuma air hujan tapi juga cuaca dingin yang perlu diantisipasi. Mulai dari sweater, mantel, jaket, hingga syal jadi item fashion pilihan untuk menangkis udara dingin.

Jika berminat meraup untung pada bidang ini, mulailah lakukan riset kecil-kecilan meliputi tren fashion terbaru hingga pilihan toko yang potensial menjadi supplier.

Selain berjualan melalui media sosial, kamu juga bisa memanfaatkan situs-situs e-commerce yang memungkinkanmu memasarkan produk secara gratis.

 

Perlu diingat, untuk selalu memperhatikan celah atau peluang yang ada. Supaya kamu bisa menjadikan bisnis sampingan ini sebagai ladang keuntungan kamu di semua musim. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.