- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Bintang Muda Indonesia Fokus Rekrut Kader Baru demi Memperluas Jaringan Partai Demokrat

INTREN.ID, JAKARTA – Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) secara bertahap terus menggelar pelatihan kader dari daerah ke daerah. Berdasarkan keterangan Ketua Umum BMI Farkhan Evendi, pelatihan difokuskan untuk kader baru yang belum pernah bersinggungan dengan Demokrat, khususnya anak muda.

“BMI menargetkan sebanyak 70 persen dari kader yang mengikuti pelatihan merupakan kader baru. Hal ini adalah upaya untuk memperluas jaringan Partai Demokrat dan memenangkan suara generasi muda sebagaimana program yang telah ditetapkan partai di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” kata Farkhan, Kamis (10/9/2020)

Dia juga menjelaskan strategi yang dilakukan BMI dalam merekrut kader baru adalah dengan cara ‘menjemput bola’. Yaitu menyapa para anak muda secara langsung dan meningkatkan intensitas pertemuan melalui kegiatan yang bisa memperkuat ikatan emosional.

“Sederhana, pada dasarnya kalangan masyarakat ingin disapa oleh partai dengan lebih intens dan terus-menerus. Kebetulan di BMI menggiatkan berbagai kegiatan yang di antaranya pengkaderan dan kerja kolektif pengurus yang didasarkan pada hati dan kebersamaan,” ungkapnya.

Sebab, kata Farkhan, kalau hati sudah menyatu tidak hanya tampak di luar, tetapi di dalam harus juga solid. Selain itu dukungan sktruktur partai di berbagai tingkatan juga memberikan dampak yang signifikan pada setiap gerakan yang dilakukan BMI.

- ADVERTISEMENT -

“Hubungan harmonis ini bisa terjadi karena sktruktur partai di daerah tersebut melihat kader BMI ini semangat dan kegiatannya dalam merawat organisasi dilakukan dengan konsisten,” paparnya.

Pelatihan kader BMI yang baru diselenggarakan bulan ini seperti di Jakarta, Banten, Jawa Barat dinilai sukses. Faktornya adalah materi yang dibawakan BMI relevan dengan kebutuhan kader di antaranya dalam hal manajemen isu dan pengelolaan media sosial. Pengisi materinya juga merupakan figur yang memahami betul kebutuhan riil kader untuk berkembang.

“Kami siap selalu jadi jangkar partai memperluas wilayah sapaan ke masyarakat, dan semoga apa yang kami kerjakan bisa menjadi kado di peringatan HUT ke-19 Demokrat dan Pak SBY,” tegas Farkhan.

BMI menyebut pekerjaan BMI berikutnya adalah memberikan rasa nyaman bagi kader terutama yang baru bergabung. Yaitu dengan menjaga selalu komunikasi antar kader. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.