Bintang Industri II Bagikan Ratusan Paket Sembako, Kerja Sama Polsek Batu Aji

Kepedulian kepada Masyarakat Sekitar Kawasan yang Terkena Dampak Pandemi Corona

INTREN.ID, BATAM – Masih banyaknya masyarakat Batam yang merasakan dampak penyebaran virus corona baru (Covid-19) menggerakkan kepedulian manajemen kawasan Bintang Industri II Tanjung Uncang. Bekerja sama Polsek Batu Aji, Bintang Industri II melakukan pembagian sembako kepada masyarakat setempat, Selasa (5/5/2020).

Bantuan paket sembako tersebut berasal dari PT Bintang Jaya Sejati (BJS) dengan total sembako mencapai 500 paket yang dibagikan kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

Pimpinan PT BJS Anas mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan salah satu tanggapan dari pihak perusahaan. Terhadap keadaan masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi.

Anas menyampaikan, kegiatan tersebut adalah salah satu cara membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat. Setelah sebelumnya Pemko Batam telah melakukan penyalurkan paket sembako.

“Kita harus akui, keadaan masyarakat di sekitar kawasan industri menjadi tanggung jawab moral pihak perusahaan. Karena itu hal ini merupakan salah satu cara membantu memenuhi kebutuhan sembako yang telah kami lakukan,” sebut Anas.

Untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran, pihaknya juga sudah melakukan pendataan sebelumnya. Dengan mengajak perangkat desa dan pihak kepolisian di sektor Batu Aji.

Proses pembagian dilakukan dengan menyusuri kawasan sekitar, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kawasan Bintang Industri II.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu Kapolsek Batu Aji Kompol Syafruddin Dalimunthe menyambut baik program sosial yang telah dilakukan manajemen BJS. Dirinya juga telah menerjunkan jajarannya untuk melakukan penjagaan guna memastikan keamanan situasi pada saat proses pembagian berlangsung.

“Untuk pembagian sembako kali ini, kami fokuskan kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Uncang,” kata Syafruddin.

Dengan berjalannya Kegiatan tersebut secara baik dan lancar, Syafruddin juga berharap hal tersebut bisa menjadi contoh untuk perusahaan di kawasan Batu Aji.

“Harus kami pahami pada saat pendemi, secara tidak langsung mengajak kita untuk bisa saling berbagi kasih dan sayang terhadap sesama,” ungkapnya.

Tak lupa Syafruddin juga mengingatkan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri. Dan menggunakan masker pada saat kegiatan di luar rumah sesuai maklumat dari Kapolri dan imbauan dari Pemko Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.