BIN Sebut Pandemi Corona Masuk Fase Ringan di Bulan Juli, Asalkan…

Semua Pihak Diminta Bersatu dalam Pencegahan Penyebarannya

INTREN.ID, JAKARTA – Pandemi virus corona baru (Covid-19) diyakini bakal masuk fase ringan pada Juli tahun ini. Perkiraan ini disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan.

Namun demikian, ada syarat yang mesti dipenuhi untuk mencapai fase itu. Yaitu semua pihak bersatu memerangi Covid-19.

“Kami yakin jika dilakukan bersama, insyaallah Juli sudah masuk pada fase yang ringan. Kami semua mohon doanya. Kami yakin penanganan bersama-sama ini membuat wabah Covid-19 ini bisa teratasi dengan baik,” beber Budi.

Kata dia, pandemi Covid-19 bukan hanya dialami oleh Indonesia. Melainkan juga berbagai negara lain di dunia. Maka untuk mengatasinya, diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat. Yaitu dengan bersatu melawan penyebaran pandemi. Budi optimistis dengan banyaknya relawan yang turun tangan, bisa mempercepat penanganan pandemi.

- ADVERTISEMENT -

“Gerakan gotong royong dan bahu-membahu akan membuat penanganan wabah ini semakin cepat teratasi. Kita lihat mereka sudah ada di seluruh nusantara dan berada di wilayah zona merah penyebaran wabah Covid-19,” sebutnya.

Kata dia, relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah melakukan langkah konkret dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah. Salah satunya dengan melakukan 10 ribu rapid test yang digelar di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Para relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona merah. Serta memberikan bantuan berupa laboratorium mobile di wilayah-wilayah tersebut. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.