Bikin Kagum, Nenek Asal Jepang Ini Jadi YouTuber Gaming Tertua di Dunia

INTREN.ID – Usia bukan halangan untuk bermain video game. Hal ini dibuktikan Hamako Mori, nenek 90 tahun asal Jepang yang masih aktif bermain video game. Malahan, dia mencetak rekor dengan dinobatkan sebagai YouTuber Gaming tertua di dunia oleh Guinness World Records.

Hamako mengako pertama kali memainkan video game sekira 39 tahun yang lalu. Konsol video game pertamanya yaitu Cassette Vision. Sejak itu dia selalu menyimpan semua konsol dan video game yang dibelinya dengan baik.

Rupa-rupanya, awal ketertarikan Mori pada video game ketika melihat anak-anaknya memainkannya. Melihat keseruan sang anak, Mori lantas mencoba memainkannya dan sejak itu selalu memainkan video game.

“Itu terlihat sangat seru, dan saya pikir tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya,” sebut Mori.

Di era kekinian, Mori meluncurkan kanal YouTube bernama Gamer Grandma pada 2015 silam. Pada kanal tersebut dia kerap mengunggah tiga sampai empat video setiap bulannya, yang menampilkan aktivitasnya bersama video game yang dimainkannya.

Terkadang videonya tentang unboxing konsol video game, terkadang pula dia memamerkan kemampuannya bermain video game. PlayStation 4 menjadi konsol favoritnya, sementara untuk video game, Mori memfavoritkan Grand Theft Auto V.

Konten-konten videonya rupanya diminati para gamer pemirsa YouTube. Alhasil, kanalnya kini telah diikuti sebanyak 280 ribu subscriber.

Pada ulang tahunnya yang ke-90, Mori mengunggah video yang memperlihatkannya memainkan game Dauntless. Game ini membuatnya tidak bisa berhenti dan terus memainkan game dini hari.

“Setelah hidup selama ini, saya merasa bermain game selama ini merupakan pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya,” tuturnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.