Bertambah 60 Kasus, Kematian karena Corona Belum Mampu Disetop

Jadi Keprihatinan Mendalam bagi Negara

INTREN.ID, JAKARTA – Pasien virus Corona baru (Covid-19) yang meninggal dunia bertambah 60 kasus, Selasa (14/4/2020). Sehingga kini total pasien yang meninggal dunia karena corona menjadi 459 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengungkap, pasien sembuh juga bertambah. Yaitu sebanyak 46 orang. Sayangnya penambahan ini belum mampu melampaui angka kematian, dengan total pasien sembuh sebanyak 426 orang.

Dengan penambahan 282 kasus baru, total pasien positif Covid-19 kini menjadi 4.839 kasus. Atas penambahan ini Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengaku sedih.

- ADVERTISEMENT -

“Kami sangat berduka dengan masih adanya saudara-saudara kita yang meninggal karena Covid-19. Hari ini kami mencatat jumlahnya sudah merata hampir semua provinsi ada dan kita yakini akan bertambah,” ujarnya, Selasa.

Baginya, penambahan ini merupakan keprihatinan yang sangat mendalam bagi negara. Karenanya dia meminta segenap elemen masyarakat mendukung langkah pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus ini.

“Kita tidak mungkin lagi berdiam diri tidak melanjutkan pekerjaan yang besar ini dan tidak semakin merapatkan barisan untuk bergotong royong,” tegasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.