- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Bertambah 20 Orang, Pasien Positif Corona di Batam Tembus Seribu Kasus

INTREN.ID, BATAM – Satgas covid-19 Kota Batam kembali merilis data perkembangan virus corona baru (Covid-19). Pada Selasa (15/9/2020) tercatat adanya penambahan 20 pasien Baru. Hal tersebut membuat jumlah pasien covid-19 di Kota Batam mencapai angka 1.011 kasus.

Penambahan kasus tersebut berasal dari 15 karyawan swasta yang beralamat di kawasan Dormitory Muka Kuning, Perumahan Puri Lagenda Baloi Permai, Taman Lagenda Bali Belian, Kawasan Muka Kuning Tembesi, dan Graha Nusa Indah Sei Langkai serta Bida Ayu Tanjung Piayu.

Untuk kasus lain merupakan pesiunan ASN instalasi vertikal, wiraswasta, dan seorang pelajar. Seluruh pasien langsung menjalani perawatan di rumah sakit rujukan seperti RSBP Batam, RS awal Bros, RSKI covid-19 Galang Batam, kecuali seorang ASN instalasi vertikal berinisial LPA (23) yang merupakan Kasus bernomor 1.000, karena hanya menjalani isolasi secara mandiri di Tiban Indah, Sekupang.

Bersamaan hal tersebut, satgas Covid-19 Kota Batam juga merilis adanya penambahan pasien sembuh sebanyak 45 orang. Yang terdiri dari 21 perempuan dan 24 laki-laki, jumlah tersebut juga termasuk dua anak berusia 6 tahun bernama Farrel dan Rapitha.

- ADVERTISEMENT -

Dengan penambahan kesembuhan empat pasien berasal dari Kecamatan Nongsa membuat kecamatan tersebut kini berzona Pink. Dengan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 17 orang. Zona pink juga ditetapkan pada kecamatan Batu Ampar dengan 14 kasus yang masih perawatan.

Serta ketujuh kecamatan lainnya berzona merah, antara lain Batam Kota, Bengkong, Lubuk Baja, Sei Beduk, Sagulung, Batu Aji dan Sekupang. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.