Bersinergi Memperkuat Arah Kebijakan Vokasi, Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Siap Kerja

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Ke depan, pendidikan diarahkan kepada hasil yang konkrit, khususnya pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi harus mampu mempersiapkan anak didik yang siap kerja dan siap berkompetisi dengan dunia usaha.

Pemprov Kaltim, melalui Dinas Pendidikan akan selalu berupaya melakukan langkah-langkah dan kebijakan yang mendukung terwujudnya link and match antara satuan pendidikan dan industri, dunia usaha dan dunia kerja.

“Sebagai wujud upaya menumbuhkan ekonomi daerah dan produktivitas kerja,” kata Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi saat membuka Welcome Dinner Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) di Swiss-Belhotel Balikpapan, Minggu (15/11/2020).

Pada acara yang bertema “Memperkuat Arah Kebijakan Vokasi”, Hadi mengajak kalangan dunia usaha dan industri dapat bersinergi bersama pemerintah, berkomitmen mendorong generasi muda khususnya lulusan SMA/SMK dan universitas agar siap kerja.

“Bahwa kita harus bekerja sama, harus berkolaborasi, dan bersinergi membangun Kaltim dan Indonesia,” ajaknya.

Sementara Direktur Mitras DUDI Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Dr Ahmad Saufi menyampaikan, kegiatan ini merupakan satu di antara upaya mempertemukan dan menyelaraskan dunia pendidikan sebagai supply side dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Sedangkan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Dr Wikan Sakarinto secara virtual mengajak  bersama-sama mendidik generasi bangsa Indonesia, merancang dan menyiapkan bersama agar dapat melahirkan generasi muda yang unggul.

Kegiatan dibuka dengan menampilkan peragaan busana batik dan tarian Selamat Datang.

Hadir Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Anwar Sanusi, ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Walfiares Tania Faroek, ketua Apindo Kaltim M Slamet Brotosiswoyo, perwakilan Disperindagkop dan UKM serta Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.