Bersama Forkompinda Pantau TPS di Samarinda, Sebagian Besar Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

INTREN.ID, SAMARINDA – Mewakili Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Samarinda, Sugeng Chairuddin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan monitoring ke 10 tempat pemungutan suara (TPS) di 10 kecamatan se-Kota Samarinda, Rabu (09/12/2020).

Sugeng merasa bersyukur pemungutan suara berjalan lancar. Dan yang utama sesuai harapan, di mana pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya itu, Sugeng pun mengapresiasi para penyelenggara di TPS dengan kreativitas masing-masing menyulap TPS, walaupun memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Ada yang pakai baju adat, seragam batik hingga keunikan lainnya.

Namun Sugeng miris dengan rendahnya kesadaran berpolitik warga Kota Tepian. Di mana dari 10 TPS yang dikunjunginya rata-rata dihadiri pemilih kisaran 50 persen ke bawah.

“Ini belum lagi suara yang rusak,” tandas Sugeng.

Harapan Sugeng, hasil keseluruhannya tingkat partisipasi pemilih yang datang ke TPS bukan seperti TPS yang dimonitor bersama Forkompinda.

Sugeng menyampaikan pula pesan Wali Kota Samarinda agar warga terus kompak menjaga kondusivitas dan stabilitas kota.

“Tahapan pilkada (pemilihan kepala daerah) masih berlangsung. Mari kita bersama menjaga kondusivitas kota dan para tim pendukung pasangan calon, siap menerima apapun hasilnya,” tutur Sugeng. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.