Berpartisipasi Lawan Covid-19, Bikers Serahkan Bantuan Masker di Batam

INTREN.ID, BATAM – Banyak kalangan masyarakat, organisasi, ataupun perorangan yang berlomba-lomba menebar kebaikan di tengah pandemi Covid-19.

Keluarga besar klub motor R’Series Owners Brotherhood Indonesia (ROD) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Daerah Kota Batam ikut berpartisipasi melawan penyebaran virus beralias corona itu, dengan membagikan masker di seputaran Kota Batam, Jumat (3/4/2020).

Aksi sosial klub motor ini adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona.

“Allhamdullilah kami telah membagikan masker kepada rekan ojek dan juru parkir,” ujar ketua ROD Kepri , Eko Fitriandi saat ditemui di sela-sela kegiatan pembagian masker, Jumat (3/4/2020).

Kata Eko, untuk tahap awal ini pihaknya memprioritaskan driver ojek dan juru parkir. Saat ini mereka sangat membutuhkan masker lantaran lebih banyak menjalankan aktivitas di luar.

- ADVERTISEMENT -

“Kami juga masih menerima sumbangan dari pihak yang peduli dan memercayai kami dalam mendonasikan masker gratis,” lanjutnya.

Sementara ketua ROD Kota Batam, Bro Kristov menambahkan, masker yang dibagi berbahan kain dan bisa dicuci ulang. Mengingat masker adalah barang yang sangat langka dan susah untuk didapatkan.

“Masker sejenis sensi susah didapatkan. Kalau pun ada, dijual di apotek sangat terbatas. Olehnya itu, kami membagikan bahan kain untuk dibagikan gratis kepada masyarakat,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa. Dia pun berharap apa yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Bagi masyarakat yang ingin membantu menyerahkan masker kepada yang lain, bisa langsung menghubungi Eko Fitriandi di nomor 0821-7464-3322. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.