- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Berniat Melamar Kerja, Empat Pria di Batam Malah Ditetapkan Positif Corona

INTREN.ID, BATAM – Empat orang laki-laki di Batam kini dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan swab mandiri guna melengkapi persyaratan melamar pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi melalui pesan tertulis, Selasa (30/6/2020).

“Tiga orang tersebut melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan melamar pekerjaan dan satu di antaranya guna memenuhi kelengkapan persyaratan pelayaran,” ucap Rudi.

Pasien pertama berinisial W (44) beralamat di Perumahan Cipta Permata. W pada 24 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke Klinik Medilab Batam untuk melakukan pemeriksaan swab tenggorokan. Namun pada 30 Juni 2020 didapat hasil positif dan ditetapkan sebagai pasien nomor 222.

Kemudian RW (31) beralamat di Kawasan Perumahan Botania Garden. Dengan hasil positif setelah melakukan pemeriksaan swab Tenggorokan, akhirnya RW ditetapkan sebagai pasien nomor 223.

Lalu AZ (45), beralamat sementara di salah satu hotel Kawasan Putri Hijau. AZ berasal dari Medan, Sumatera Utara dan akan bekerja pada salah satu perusahaan pelayaran yang ada di Batam. Sehingga dia pada 23 Juni 2020 melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri di Klinik Medilab Batam. Dengan hasil Positif, AZ ditetapkan sebagai pasien nomor 225.

Dan yang terakhir, laki-laki berinisial K (28) beralamat di Perumahan Intan Residence. K berasal dari Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara dan akan bekerja pada salah satu perusahaan di Singapura. Pada 22 Juni 2020 K melakukan pemeriksaan swab tenggorokan mandiri di Klinik Medilab Batam dan didapat hasil positif, ditetapkan sebagai pasien nomor 227.

- ADVERTISEMENT -

Bersamaan dengan laporan tersebut juga terdapat tiga pasien baru. Yaitu laki-laki berinisial IM (34), kru kapal beralamat sementara di atas kapal yang sedang sandar pada salah satu shipyard di Sekupang. IM berasal dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dan bekerja pada perusahaan kapal tersebut.

Untuk memenuhi kelengkapan persyaratan pelayaran maka pada tanggal 23 Juni 2020 IM turun dari kapal untuk melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri di Klinik Medilab Batam. Akhirnya IM ditetapkan sebagai pasien nomor 221.

Kemudian perempuan berinisial CA (41) Karyawan BUMN Migas, beralamat di Perumahan Tiban BTN, yang merupakan rekan kerja pasien nomor 199. CA diketahui terpapar setelah manajemen perusahaan tempatnya bekerja melakukan penelusuran kontak terhadap karyawannya dengan melaksanakan screening pemeriksaan kesehatan secara mandiri di RS Awal Bros Batam.

Akhirnya CA ditetapakan sebagai pasien nomor 224 setelah hasil swab menujukkan positif terpapar virus Covid-19.

Dan terakhir laki-laki berinisial LY (41), wiraswasta beralamat di Kawasan Bengkong Swadaya Colibri. Karena keperluan penerbangan ke Bali, LY pada 24 Juni 2020 datang memeriksakan diri swab ke RS Awal Bros Batam. Dengan hasil positif, kini LY ditetapkan sebagai pasien nomor 226.

Ketujuh pasien tersebut terpantau dalam keadaan yang cukup stabil dan telah di bawa ke RSKI Covid-19 Galang Kota Batam guna menjalani perawatan isolasi oleh tim medis. Di hari yang sama, juga terdapat satu pasien yang dinyatakan sembuh bernama Mardiana (33) seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya ditetapkan sebagai pasien nomor 170. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.