- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Bermain Tandang, Dua Klub Peringkat Teratas Klasemen Liga Italia Tumbang

INTREN.ID – Dua klub di peringkat teratas Liga Serie-A Italia gagal meraih kemenangan, Rabu (8/7/2020). Peringkat pertama liga, Juventus tak mampu menumbangkan tuan rumah AC Milan, sementara tim runner-up Lazio juga mengalami hal sama saat tandang ke markas Lecce.

“Nyonya Tua” Juventus sejatinya unggul dua angka melalui gol yang masing-masing dicetak Adrien Rabiot di injury time babak pertama serta andalan mereka Cristiano Ronaldo di menit 53. Sayangnya kemenangan mesti mereka kubur setelah AC Milan beringas dan membalas lewat rangkaian empat gol setelah itu.

Gol perdana tuan rumah ditorehkan Zlatan Ibrahimovic di menit 62, diikuti empat menit berikutnya gol kedua melalui kaki Franck Kessie. Dua menit berikutnya bahkan Rafael Lao. AC Milan lantas memastikan kemenangan mereka lewat gol Ante Rebic ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon sepuluh menit sebelum laga usai. AC Milan menang 4-2 atas Juventus.

- ADVERTISEMENT -

Meski kalah, namun Juventus tetap berada di posisi teratas klasemen sementara Serie-A dengan 75 poin. Lantaran pada laga lainnya, Lazio bertekuk lutut di kandang Lecce.

Senada dengan nasib Juventus, Lazio sejatinya unggul terlabih dahulu melalui gol Felipe Caicedo hanya lima menit pertandingan baru dimulai. Namun Lecce bisa membalas keunggulan itu malahan berbalik menang berkat dua gol masing-masing dari Khouma Babacar di menit 30 dan Fabio Lucioni di menit 47. Lecce menang 2-1 atas Lazio.

Akibat kekalahan ini Lecce tetap berada di peringkat kedua dengan 68 poin, belum mampu menggeser Juventus dari takhta sementara. Namun berbeda dengan Juventus yang posisinya terbilang masih aman, tanpa tambahan poin membuat Lazio dibayangi ketat Inter Milan di peringkat ketiga dengan 64 poin. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.