Beri Kemudahan Informasi, Masyarakat Perkawinan Campuran Apresiasi Aplikasi Milik Imigrasi Batam

INTREN.ID, BATAM – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, melaksanakan sosialisasi Aplikasi Registrasi Ulang Anak Berkewarganegaraan Ganda (Silang Berganda), di Aula Ajat Sudrajat Havid, Kamis (23/12/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Batam, Ismoyo mengatakan, Silang Berganda adalah aplikasi registrasi ulang untuk anak berkewarganegaraan ganda terbatas yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM).

“Aplikasi ini merupakan sebuah bentuk komitmen Imigrasi Batam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anak berkewarganegaraan ganda yang berdomisili di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam,” ucap Ismoyo.

Dia menambahkan, Silang Berganda hadir memberikan informasi berkelanjutan terkait anak berkewarganegaraan ganda seperti informasi kapan anak berkewarganegaraan ganda dapat memilih kewarganegaraan.

“Hal ini dapat meminimalkan adanya anak berkewarganegaraan ganda yang terbatas, yang tidak mengetahui kapan waktu untuk memilih kewarganegaraannya,” pungkasnya.

Masyarakat Perkawinan Campuran (Perca) Kota Batam yang diketuai Rini Griffin, yang mengikuti seminar juga langsung memberikan apresiasinya terhadap aplikasi milik Imigrasi Batam tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.