Berenang di Dermaga, Remaja 14 Tahun Hilang Terseret Arus

Tim Gabungan Masih Melakukan Pencarian

INTREN.ID, BATAM – Remaja 14 tahun bernama Rian, warga Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Batam hilang terseret arus. Rian hilang setelah sebelumnya berenang bersama dua rekannya, Ahad (12/4/2020) di Dermaga Piayu Laut, Restoran Jawa Melayu 2 Laut Piayu Laut, Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk.

Hingga Senin (13/4/2020), pencarian yang dilakukan Tim Gabungan dari Basarnas, Polairud dan anggota kepolisian dari Polsek Sungai Beduk sejak Ahad malam belum membuahkan hasil. Tubuh Rian masih belum ditemukan.

Kapolsek Sungai Beduk Kota Batam, AKP Daniel Ganjar Kristanto menjelaskan, Rian yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama dua rekannya, Jilly dan Jonhalden. Setelah sebelumnya bermain di warnet sekira pukul 16.00 WIB.

“Ketiga anak yang masih duduk di bangku SMP tersebut sama-sama berenang di laut hingga pukul 17.30 an,” kata Ganjar.

Jilly yang merasa hari sudah larut lalu mengajak kedua temannya untuk menepi. Namun setelah sampai ke tepi, Rian dan Jonhalden belum merasa puas untuk berenang. Keduanya kembali berenang hingga ke tengah.

- ADVERTISEMENT -

Beberapa saat kemudian tiba-tiba kedua anak itu berteriak minta tolong kepada Jilly/ Mendengar hal itu, Jilly panik dan pergi mencari bantuan di kawasan sekitar.

“Akhirnya ada satu orang yang membantu melakukan penyelamatan menggunakan tali. Namun tubuh korban Rian sudah tidak ada lagi dipermukaan, ya sudah tenggelam,” ucap Ganjar.

Sementara Jonhalden yang berhasil selamat langsung dibawa ke puskesmas. Masyarakat lantas menghubungi pihak kepolisian di Polsek Sungai Beduk.

“Untuk hari ini kami sudah terima laporan dari orang tua Rian. Dan proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.