Bentuk Kepedulian, Pawala Bagikan Masker ke 84 Titik di Batam

INTREN.ID, BATAM – Sebagai bentuk kepedulian untuk melawan penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam, Paguyuban Warga Lamongan (Pawala) Batam berbagi masker gratis, Selasa (12/5/2020) lalu. Masker ini dibagikan kepada warga Batam asal Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

Ketua Umum Pawala Batam, Arif Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut atas inisiatif para pengurus, sesama perantau yang sebagian besar adalah para pedagang soto, ayam penyet dan sektor UKM lainnya.

“Pembagian masker kami lakukan hingga ke 84 Titik di Kota Batam. Seperti di kawasan Nagoya, Baloi, Bengkong, Sungai Panas, Batam Center, Kabil, Tanjung Piayu, Tiban dan Batu Aji, hingga di kawasan Tanjung Ucang,” ucap pria yang akrab dipanggil Cak Agix tersebut.

Kata Agix, masker yang dibagikan disesuaikan jumlah anggota keluarga atau pekerja di lokasi tersebut. Dengan jumlah masker mencapai 750 buah.

“Untuk masker yang dibagikan adalah jenis kain dengan kualitas yang bagus. Sehingga nyaman dipakai, bisa dicuci dan digunakan hingga berkali-kali,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Agix berharap pembagian masker tersebut bisa menjaga kesehatan para saudara seperantauan yang sangat rentan terpapar. Karena terus berinteraksi dengan masyarakat luas atau para pembeli setiap hari.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dari program pemerintah dalam untuk menggalakkan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Untuk sumber dana pengadaan masker, Agix menyampaikan berasal dari para pengurus dan warga Lamongan. “Ini semua dari kami, untuk kita, agar semua saudara seperantaun selalu diberikan kesehatan,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.