Belasan Sabu-Sabu Gagal Edar, Puluhan Ribu Jiwa Terselamatkan dari Bahaya Narkoba

INTREN.ID, BATAM – Keberhasilan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Narkoba Polresta Barelang mengamankan 11,5 kg sabu-sabu diklaim telah secara langsung menyelamatkan lebih dari 46 ribu jiwa dari paparan narkoba.

Menurut Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, dalam satu gram sabu, bisa dikonsumsi sebanyak tiga sampai empat orang. Hal ini akan berdampak buruk untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Sampai kapanpun, kita akan berantas yang namanya narkotika jenis apapun, dan tak ada toleransi,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini menjadi sebuah prestasi yang sangat bagus untuk Tim Satreskrim Narkoba Polresta Barelang. Yang telah dibantu Tim Polda Kepri dan dirinya juga menyampaikan apresiasi akan hal tersebut.

Pengamanan sabu tersebut juga dibarengi penangkapan lima kurir yang akan berusaha melakukan pengiriman barang tersebut dari Malaysia menuju Tembilahan dan Palembang.

Yos Guntur mengungkapkan, tiga dari lima kurir tersebut baru berusia 21 dan 23 tahun. Yang dijanjikan upah sebesar Rp 6 juta untuk setiap kilogramnya.

“Namun saat kami tangkap, yang bersangkutan belum menerima upah,” ungkapnya. Kini kelima tersangka tersebut telah diamankan di Mapolres Barelang dan masih menjalani pemeriksaan mendalam oleh pihak kepolisian. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.