- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Bekerja Sama Alfascorpii Batam Center, Pemko Bagikan Dua Ribu Pelindung Wajah

INTREN.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bekerja sama PT Alfascorpii Main Dealer Shop Sepeda Motor Yamaha Batam Center menyerahkan dua ribu pelindung wajah atau face shield untuk tim patroli Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Pelindung wajah juga ditujukan tim medis dan para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Batam.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid dan Sales Supervisor PT Alfascorpii Main dealer Shop Sepeda motor Yamaha Batam Center Amiruddin Fahmi langsung menyerahkan pelindung wajah itu kepada Tim Patroli gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 kota Batam di halaman depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu (24/6/2020).

Tim patroli tersebut antara lain personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Ditpam dan juga Dishub Batam. Amiruddin menyampaikan, pendistribusian pelindung wajah telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu ke sejumlah tim media di puskesmas di wilayah Mainland maupun Hinterland. Juga ke rumah sakit yang ada di Kota Batam.

“Dengan penyerahan Face shield ini diharapkan bisa membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Dan bisa memberikan contoh edukasi kepada masyarakat, bahwa betapa pentingnya APD pelindung wajah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Amiruddin kepada intren.id.

“Beberapa hari lalu, kami juga telah mendistribusikan pelindung wajah ke Pasar Sagulung, Fanindo, Aviari dan juga SP plaza yang didampingi oleh Kasatpol-PP,” imbuhnya.

- ADVERTISEMENT -

Sementara Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad berharap penyerahan APD tersebut bisa menjadi pelindung bagi para petugas saat bertugas di lapangan yang rutin patroli menangani Covid-19. Amsakar juga memuji, berkat kerja keras semua pihak, termasuk tim patroli dari semua unsur tersebut, kini Batam mampu mengendalikan virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Pesan Pak Wali Kota, kita harus terus mengingatkan warga kita. Tetapi jangan sampai ada kontak fisik,” ucap Amsakar.

Hal itu dinilai penting agar warga Batam mau mengikuti semua imbauan pemerintah. Dia juga tak lelah mengingatkan warganya untuk memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Ini ikhtiar kita bersama untuk melawan corona,” sebut Amsakar. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.