Begini Kondisi Personil Polda Kepri yang Dikarantina di RS Bhayangkara

INTREN.ID, BATAM – Sembilan personil Polda Kepri saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri, Minggu ( 26/4/2020).

Kabid humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, menyampaikan, kondisi para personel tersebut dalam keadaan stabil dan sehat.

Kata dia, hingga saat ini perseonel Polda Kepri itu masih mengikuti treatment kesehatan.

Treatment kesehatan yang diterapkan RS Bhayangkara kepada para pasien isolasi tersebut adalah pemberian vitamin penguat tubuh,” ujarnya,

Tidak hanya itu, kata dia, pihak RS Bhayangkara juga melengkapi kecukupan makan yang mengandung gizi untuk tubuh para personel Polda Kepri tersebut.

Serta menjaga kebugaran dengan berolahraga dan berjemur di bawah sinar matahari saat pagi hari.

- ADVERTISEMENT -

“Banyak kegiatan yang terapkan kapada mereka, untuk menguatkan imun, menjaga kebersihan diri dan selalu kita jaga agar tidak stress,” kata Harry,

Sementara keluarga para personel Polda Kepri yang ingin membesuk tidak diperbolehkan bertemu langsung. Pihaknya menganti melalui sarana video call.

Sebelumnya, tujuh personel Polda Kepri dilakukan isolasi seusai pulang mengikuti Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat.

Tiga diantaranya dinyatakan positif terpapar virus covid-19 dan kini telah dirawat di RS Khusus Covid-19 di Galang.

Sementara Lima Personel lainnya yang kini diisolasi di RS Bhayangkara, merupakan jajaran dari Polsek Galang, setelah istri dari seorang polisi di Polsek Galang dinyatakan positif terpapar virus covid-19. Satu orang lainnya hanya melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya.

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.