Bayi Masih Merah Dibuang Tengah Malam, Hebohkan Warga Duriangkang

INTREN.ID, BATAM – Warga Kampung Pancur Tower 2, RW 02/RW 11 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk dihebohkan penemuan seorang bayi laki-laki. Bayi yang diketahui berusia satu hari itu ditemukan di depan rumah warga, Selasa (19/5/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Pemilik rumah tempat bayi merah tersebut ditemukan, Indra mengatakan, dirinya sempat mendengar ada seseorang yang mengetuk pintu rumahnya beberapa kali sebelum kejadian. Namun Indra sengaja tidak membukanya karena telah larut malam.

Setelah beberapa saat, dirinya mencoba melihat ke depan rumah. Dia lantas mendapati sebuah tas berisi bayi yang diletakkan pada meja di depan rumahnya. “Bayinya sih enggak nangis, dia diam saja mungkin masih kenyang atau hangat karena pakai selimut,” ucap Indra, Rabu (20/5/2020).

Akhirnya para warga pun berkumpul di lokasi tersebut dan berinisiatif untuk menghubungi perangkat desa setempat dan juga pihak kepolisian.

Sementara itu, Camat Sungai Beduk, Gufron, membenarkan hal tersebut. Kata dia, bayi itu dalam keadaan sehat dan baik.

“Langsung kami bawa ke Puskesmas Sei Pancur agar bisa ditangani oleh Tim Medis. Kan bayi harus mendapatkan perawatan dengan segera,” ungkapnya.

Di lokasi terpisah, Kapolsek Sei Beduk Iptu Awal Sya’ban Harahap juga membenarkan hal tersebut. Pihaknya telah melakukan lidik untuk bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang asal usul bayi laki-laki yang telah dibuang oleh orang tuanya tersebut.

“Sekarang masih dalam lidik. Yang pasti kami amankan dahulu bayinya dan kami serahkan kepada tim medis di Puskesmas,” ungkap Awal. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

https://www.youtube.com/watch?v=rCXohMO5AT0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.