Bayi hingga Lansia Tertular Corona, Batam Catat Penambahan Sebelas Pasien Positif

INTREN.ID, BATAM – Sejak sepekan terakhir, pasien virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam masih terus bertambah. Pada Senin (10/8/2020) kemarin, Wali Kota Batam kembali merilis penambahan 11 pasien dari hasil swab BTKLPP Kelas 1 Batam.

Mirisnya di antara sebelas pasien itu terdapat bayi laki-laki berinisial RBS (8 bulan), beralamat di Perumahan Bengkong Abadi. RBS sebelumnya demam disertai mata mendelik ke atas sejak dua hari sebelumnya. Yang akhirnya dirujuk ke RS St Elisabeth Batam. Sejauh ini kondisi RBS dalam keadaan relatif stabil.

Terdapat pula lansia berinisial A (60), IRT, beralamat di Perumahan Bengkong Sadai. A pada tanggal 7 Agustus 2020 diantar keluarganya ke UGD RSBP Batam dalam keadaan henti nafas dan henti jantung.

Dikatakan oleh keluarga bahwa sebelumnya A mengalami demam dan sesak nafas yang hilang timbul sejak dua hari sebelumnyua. Oleh tim medis UGD RS BP Batam dilakukan upaya penanganan yang maksimal untuk memberikan pertolongan kepada yang bersangkutan, namun demikian yang bersangkutan akhirnya dinyatakan telah meninggal dunia.

Mengingat riwayat penyakitnya tersebut sebelum pemulasaran jenazah dilakukan pengambilan swab hidung/nasal yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi Positif. Pemulasaran jenazah telah dilakukan sesuai dengan protokol pemulasaran jenazah secara covid-19 pada lokasi pemakaman yang telah ditentukan.

Tercatat, data terakhir terdapat 361 pasien positif Covid-19. Pasien yang telah sembuh sebanyak 265, meninggal sebanyak 21 dan sebanyak 75 pasien yang masih dirawat. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.