- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Bayern Munchen Berjaya, Juarai Liga Jerman Delapan Kali Berturut-turut

INTREN.ID – Klub asal kota Munich, Bayern Munchen kembali mempertahankan gelar juara Liga Jerman, Bundesliga. Gelar kedelapan secara berturut-turut ini dipastikan usai Munchen membungkam klub peringkat 17 Werder Bremen 1-0 yang bertindak sebagai tuan rumah dalam lanjutan Liga Jerman.

Bermain di kandang lawan nyatanya tak membuat Munchen gentar dalam mengamankan gelar. Sementara Werder Bremen yang tengah berjuang di papan bawah untuk bisa tetap bertahan di Liga Jerman juga tak mau kehilangan angka apalagi bermain di rumah sendiri, Weser Stadium.

Para pemain Bremen pun berusaha menggedor keras pertahanan Munchen yang dijaga ketat kiper Manuel Neuer. Salah satunya lewat tendangan Maximilian Eggestein. Sayangnya tembakan Eggestein masih melebar dari gawang.

Malahan tuan rumah kecurian satu gol ketika penyerang Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski menjebal gawang yang dijaga Jiri Pavlenka. Setelah sebelumnya menerima operan dari Jerome Boateng di menit 43. Munchen pun unggul satu angka menjelang turun minum.

- ADVERTISEMENT -

Keunggulan di babak pertama membuat daya gempur Munchen meningkat. Pada awal-awal babak kedua, Thomas Mueller dan Leon Goretzka beberapa kali mengancam gawang Pavlenka. Hingga pada menit 55, Lewandowski kembali menjebol gawang Bremen. Namun gol kedua itu dianulir wasit lantaran saat tercipta Mueller sudah berada pada posisi offside.

Bremen sejatinya punya peluang ketika Munchen terpaksa bermain dengan sepuluh pemain usai Alphonso Davies diganjar kartu kuning kedua di menit ke-79. Namun satu-satunya peluang terbaik Bremen lewat sundulan Yuya Osako berhasil diamankan Neuer.

Kemenangan 1-0 atas Bremen pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan dan memastikan Munchen meraih gelar kedelapan Bundesliga secara berturut-turut. Kemenangan ini menjadikan Munchen memuncaki klasemen sementara dengan 76 poin, yang sudah tidak mampu dikejar klub peringkat kedua Borussia Dortmund dengan 66 poin dan tiga laga tersisa. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.