Batasi Mobilitas Warga, Wali Kota Bontang Hentikan Aktivitas Kapal Penumpang di Pelabuhan

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona Baru

 

INTREN.ID, BONTANG – Upaya pencegahan penularan virus Corona baru (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Terbaru, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menghentikan sementara aktivitas kapal penumpang PT Pelni dari dan ke Pelabuhan Loktuan.

Orang nomor satu di Bontang itu menyebut, penghentian aktivitas ini sebagai salah satu upaya membatasi mobilitas penduduk yang akan masuk dan keluar dari Bontang melalui jalur Pelabuhan Umum Loktuan Bontang.

“Dengan ini mohon untuk menghentikan sementara aktivitas kapal penumpang milik PT Pelni dari dan ke Pelabuhan Umum Loktuan Bontang terhitung sejak tanggal 30 Maret 2020 sampai dengan keadaan kembali kondusif,” tulis Neni dalam surat yang ditujukan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) cq Dirjen Perhubungan Laut.

- ADVERTISEMENT -

Dalam surat bertanggal 27 Maret 2020 itu, dikatakan bahwa penghentian aktivitas dilakukan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Nomor SE 13 Tahun 2020. Tentang Pembatasan Penumpang di Kapal Angkutan Logistik dan Pelayanan Pelabuhan Selama Masa Darurat Penanggulangan Covid-19.

Adapun kapal angkutan barang atau logistik tetap dapat melakukan aktivitas pengangkutan di Pelabuhan Loktuan. Namun harus melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan. (***)

Reporter: Bambang

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.