Batam Kembali Diguyur Hujan, BMKG Sebut Belum Signifikan

Dam Duriangkang Terus Alami Penyusutan Volume Air

INTREN.ID, BATAM – Batam kembali diguyur hujan dengan intensitas yang cukup sedang pada Senin (23/3/2020). Hujan ini terjadi setelah beberapa waktu lamanya tidak turun di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Batam.

Hujan kali ini turun dengan cukup merata di kawasan Batam. Namun menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Batam, hujan tersebut belum signifikan membantu Dam Duriangkang yang kini terus mengalami penyusutan volume air.

“Memang belum siginifikan, tetapi lumayan untuk menyiram tanah dan menyejukkan udara,” ucap Kepala Seksi Data dan Informasi Kelas I Hang Nadim, Batam, Suratman.

Menurut data yang telah diperoleh dari prakiraan cuaca, mengatakan kelembapan udara lapisan atas yang relatif tinggi di wilayah Kepri menambah peluang pembentukan awan-awan konvektif berpotensi hujan.

Peluang terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di Kota Batam dan beberapa pulau di wilayah Kepri.

“Setidaknya kondisi seperti ini bisa terjadi dalam waktu tiga hari ke depan. Untuk itu masyarakat perlu waspada saat akan keluar rumah,” sebut Suratman. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.