- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Batam Kembali Digempur Corona, Tiga Kecamatan Berstatus Zona Kuning Lagi

INTREN.ID, BATAM – Berdasarkan hasil swab oleh tim analisis Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Batam, Rabu (22/7/2020), diketahui adanya empat pasien baru positif terpapar virus Covid-19 alias corona.

Dengan penambahan empat pasien tersebut, tiga kecamatan di Kota Batam yang sebelumnya telah berzona hijau, kini berubah menjadi zona kuning. Antara lain Kecamatan Batam Kota, Sei Beduk, dan Sekupang.

Berikut data empat pasien tersebut. Pertama seorang perempuan berinisial HMBrS (31), seorang karyawan bank di Kawasan Industri Muka Kuning, yang beralamat di kawasan Perumahan New Tiban Housing, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Kini yang bersangkutan ditetapkan sebagai pasien nomor 272, dan telah dirujuk ke RSBP Batam.

Kemudian seorang perempuan berinisial FH (40) seorang ibu rumah tangga (IRT) yang beralamatkan di kawasan Perumahan Persero Tanjung Sengkuang, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Kini dia ditetapakan sebagai kasus nomor 273.

Sebelum, FH berniat melakukan rapid diagnostic test (RDT) guna keperluan penerbangan, dengan hasil reaktif. Lalu, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh dokter maka kepada yang bersangkutan akhirnya ditetapkan Suspect Covid-19 + Pneumonia dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi RS Elisabeth Kota Batam.

Lalu, seorang perempuan berinisial FK (56) seorang guru yang beralamatkan di kawasan Perumahan Gardan Raya Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang kini ditetapakan sebagai pasien 274. FK adalah warga Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan sudah sejak dua bulan yang lalu tinggal di Batam, untuk mengurus kelahiran cucunya.

- ADVERTISEMENT -

Sehubungan rencana kepulangannya melakukan RDT secara mandiri, tapi dengan hasil relatif, selanjutnya dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

Dengan hasil positif, kini FK menjalani perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam

Dan yang terakhir seorang perempuan berinisial A (39), IRT yang beralamatkan di kawasan Pasar Angkasa Lubuk Baja. Kini ditetapkan sebagai pasien nomor 275.

Dengan keluhan demam dan memiliki riwayat hipertensi tak terkontrol sejak setahun yang lalu, pada tanggal 14 Juli 2020 yang bersangkutan datang berobat ke IGD RS Budi Kemuliaan Batam.

Dari hasil RDT, yang menunjukan reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil positif. Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan cukup stabil dan masih ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina Cendana RS Budi Kemuliaan Batam. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.