Batam Cetak Rekor Baru, Satu Hari Ada Penambahan 119 Pasien Positif Corona

INTREN.ID, BATAM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam merilis adanya penambahan pasien positif virus corona baru (Covid-19) pada Selasa (22/9/2020). Malahan mencatatkan rekor baru dengan penambahan kasus sebanyak 119 orang dalam satu hari.

Penambahan pasien positif ini didominasi oleh perempuan sebanyak 83 orang dan 36 orang laki-laki.

Berdasarkan jenis pekerjaannya, didominasi karyawan swasta di perusahaan industri yang berlokasi Kawasan Batamindo Industrial Park dan Panbil Industri, Kecamatan Sei Beduk, Batam.

“Didominasi dari perusahaan infineon dan Philips,” ucap Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi.

- ADVERTISEMENT -

Jumlah penambahan tersebut merupakan angka terbesar dari penanganan Covid-19 di kota Batam sejak Maret 2020 lalu. Dengan penambahan tersebut, jumlah pasien covid-19 di Batam mencapai 1.357 kasus dengan persentase yang masih menjalani perawatan sebanyak 47,53 persen.

Dari 119 pasien baru itu, 77 orang di antaranya berdomisili di Kecamatan Sei Beduk, 16 orang dari Kecamatan Sagulung, 12 orang dari Kecamatan Batu Aji, 7 orang dari Batam Kota, 4 orang dari Sekupang. Sementara untuk kecamatan Nongsa, Bengkong dan lubuk baja masing-masing bertambah 1 orang.

Hal tersebut juga membuat Kecamatan Sei Beduk berada di urutan kedua berdasarkan jumlah pasien yang masih dirawat dengan angka 153 pasien, setelah Batam Kota dengan jumlah 161 pasien. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.