- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Baru Diresmikan, Plafon Lantai 4 Pasar Tamrin Bontang Ambruk Akibat Hujan Deras

INTREN.ID, BONTANG – Belum lama diresmikan oleh Pemerintah KotaPemkot Bontang, plafon di lantai 4 Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) kini sudah ambruk. Hal ini terjadi lantaran derasnya hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak Jumat (11/9/2020) dini hari hingga pagi hari.

Dari pantauan di lokasi, ambruknya plafon ini terjadi pada bagian tengah. Sementara pada sisi pinggirnya tidak. Menurut informasi salah seorang petugas kebersihan di lokasi kejadian, jatuhnya plafon sekira pukul 08.00 Wita saat curah hujan tinggi disertai petir dan angin kencang.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Lantaran lokasi di lantai 4 tersebut hingga kini belum ditempati oleh pedagang. Rencana Pemkot di lokasi ini akan dijadikan sebagai tempat kuliner kekinian.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu Kasubbag TU Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Abdul Malik menyampaikan, material yang digunakan untuk plafon adalah gypsum. Jika terkena air bahan tersebut akan rapuh sehingga menyebabkan plafon tersebut terlepas dari rangkanya. Namun begitu, pihaknya mengaku sudah melaporkan ini ke kontraktor yang menangani hal tersebut.

“Gedung pasar ini masih dalam masa pemeliharaan. Dan pihak kontraktornya pun telah meninjau langsung kejadian ini di lapangan. Dan bersedia untuk memperbaikinya,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.