Baru Datang dari Aceh, Satu Warga Bontang Terkonfirmasi Positif Corona

INTREN.ID, BONTANG – Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang mengumumkan per Rabu (19/8/2020) hari ini terdapat penambahan satu kasus positif corona. Pasien tersebut kini diberi kode kasus BTG 158.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin memaparkan, pasien BTG 158 ini merupakan laki-laki berusia 26 tahun dan bekerja sebagai seorang engineer alat medis di salah satu rumah sakit di Kota Taman. Pada 15 Agustus lalu, dia melakukan perjalanan dari Banda Aceh menuju Kualanamu Medan menggunakan maskapai Lion Air dan transit sekira pukul 09.00-10.10 WIB.

Lalu pada siang harinya, kasus BTG 158 ini berangkat dari Medan ke Jakarta menggunakan pesawat di Bandara Suokarno-Hatta dan menempuh perjalanan selama 13 jam 45 menit.

Pukul 04.45 Wita keesokan harinya, doa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Balikpapan menggunakan pesawat dan tiba di bandara Balikpapan sekira pukul 07.45 Wita. Dan setelah itu melakukan perjalanan ke Bontang menggunakan mobil carter.

“Tanggal 17 Agustus yang bersangkutan istirahat karena kelelahan selama perjalanan,” tuturnya.

Dan keesokan harinya pada 18 Agustus, pasien BTG 158 ini melakukan pemeriksaan swab PCR sesuai prosedur tempat dia bekerja. Hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan positif terpapar virus corona. Kini yang bersangkutan melakukan isolasi di rumah isolasi yang disediakan perusahaan.

“Selama setibanya di Bontang sampai keluar hasi swab, pasien BTG 158 tidak pernah kontak dengan siapapun. Untuk keperluan makan menggunakan jasa online. Dan saat ini kondisinya secara umum baik, tidak ada keluhan,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.