Banyak Pedagang Pasar Tamrin Meluber ke Pinggir Jalan, Pemerintah Diminta Buat Regulasi Tegas

INTREN.ID, BONTANG – Kendati sudah beroperasi sejak Juli 2020 lalu, namun Pasar Taman Rawa Indah atau yang karib disapa Pasar Tamrin, masih sepi pengunjung. Banyak lapak kosong. Para pedagangnya justru memilih berjualan di sepanjang Jalan KS Tubun.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Samad banyak mendapat keluhan dari pedagang. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang harus melakukan penertiban. Tak hanya itu, harus ada regulasi tegas terkait aturan berjualan di pasar tersebut.

“Banyak pedagang yang berjualan di depan, di sepanjang Jalan KS Tubun. Sehingga pembeli enggan masuk untuk berbelanja. Hal ini tentu saja merugikan pedagang yang sudah memiliki lapak di dalam Pasar Tamrin. Dagangan menjadi tidak laku,” kata Samad.

Dia pun mendesak Pemkot Bontang segera menata dan mendata ulang pedagang Pasar Tamrin. Penertiban juga harus dilakukan. Jangan sampai seolah-olah ada kesan terjadi pembiaran. Sehingga justru menyebabkan Pasar Tamrin menjadi kian semrawut.

“Perlu ada aturan terkait penertiban larangan berjualan di pinggir jalan. Karena tidak adanya regulasi yang mengatur, sehingga para pedagang secara leluasa berjualan di pinggir jalan. Oleh karena itu, pemerintah harus mengeluarkan aturan yang jelas,” tutupnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.