Bantu Orang Tua Calon Siswa, Posko PPDB Daring Disdik Batam Tetap Buka di Hari Libur

INTREN.ID, BATAM – Hingga saat ini masih banyak orang tua dari calon siswa yang khawatir dengan status sang anak perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring. Lantaran kondisi website yang masih sulit untuk diakses.

Bahkan tak sedikit para orang tua calon siswa yang datang ke Posko PPDB di Gedung Gurindam, Dinas Pendidikan (Disdik) Batam untuk bisa mendapatkan bantuan dari pihak panitia. Melihat antuasias yang cukup tinggi, Kepala Disdik Batam Hendri Arulan mengungkapkan akan membuka posko tersebut setiap hari meskipun pada hari libur.

Untuk hari biasanya, posko PPDB akan melayani pada jam kerja sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara pada hari libur pihaknya akan membuka pelayanan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Kami tetap berikan layanan di posko semaksimal mungkin agar orang tua calon siswa bisa mendapatkan informasi dengan baik,” ucap Hendri.

Diterangkan, jika orang tua tidak berkesempatan memilki waktu berkunjung, posko PPDB juga bisa melayani melalui nomor call center 0778-324442 dan di nomor 0813-7112-0492. Atau melalui email di ppdbdisdikbatam@gmail.com.

- ADVERTISEMENT -

Saat ini PPDB secara daring dilakukan untuk tingkat SD dan SMP. Tercatat telah ada ribuan calon siswa yang berusaha mengakses website tersebut. Sehingga penuhnya pengunjung web sangat mungkin untuk terjadi.

“Harap sabar, biasanya ini hanya terjadi di awal waktu saja,” ungkapnya.

Bahkan bila ada orang tua calon siswa yang memang tidak memiliki sarana untuk melakukan pendaftaran secara daring, pihak Disdik siap memfasilitasi untuk membantu melakukan pendaftaran tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.