Bantu Karyawan di Akhir Bulan, Tidar Group Hadirkan Inovasi Pakem

Bisa Ambil Sembako Dahulu, Bayar Belakangan

INTREN.ID, BATAM – Para karyawan Tidar Group kini bisa berbelanja di gerai-gerai Alfamart tanpa melakukan transaksi atau pembayaran tunai. Melainkan hanya dengan menunjukkan voucher atau kupon.

Hal ini terlaksana setelah Tidar Group meluncurkan Program Pakem, kepanjangan dari Paket Sembako yang merupakan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Direktur Operasional Tidar Group, Ryan Istiyanto mengatakan, inovasi tersebut tercipta setelah melakukan perbincangan dan mendengarkan keluhan para karyawannya di tengah kondisi pandemi virus corona baru (Covid-19). Di mana mereka sangat membutuhkan bahan bahan kebutuhan pokok berupa sembako.

Layanan Pakem adalah layanan ambil sembako dahulu dan bayar belakangan. Kata Ryan, hal tersebut diharapkan bisa membantu para karyawannya pada saat memasuki masa akhir bulan. Di mana persediaan sembako telah habis dan uang juga sudah mulai menipis.

“MoU kami lakukan bersama pihak PT SAT. Dengan hal itu, karyawan bisa berbelanja tanpa mengeluarkan uang satu rupiah pun. Namun hanya dengan membawa serta menyerahkan kupon yang telah kami siapkan,” ujar Ryan, Selasa (5/5/2020).

Dalam satu Pakem tersebut, nantinya karyawan bisa mendapatkan sesuai dengan kebutuhan yang telah tertera di dalam kupon. Seperti beras, mi instan, minyak goreng, gula hingga telur. “Ada paket yang telah kami siapkan dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu,” ungkapnya.

Untuk saat ini, layanan tersebut sudah bisa dilakukan di beberapa gerai di kawasan Batu Aji, Tiban, Sungai Panas, Botania, Piayu dan juga Baloi. Sehingga karyawan tidak perlu jauh dari tempat tinggalnya untuk mengambil paket sembako tersebut.

Ryan menyatakan pihaknya selalu berusaha memperhatikan kebutuhan para karyawan. Dengan terus memberikan benefit yang diharapkan bisa menciptakan semangat untuk bersinergi dengan Tidar Group dan kepada para pengguna jasanya.

“Kami yakin bila kami selalu berikan benefit dan kenyamanan, maka para karyawan akan lebih bersemangat dan bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Dalam satu bulan masing-masing karyawan bisa menggunakan layanan tersebut sebanyak dua kali. Dalam periode awal bulan di tanggal 1 hingga 15, dan periode akhir bulan sejak tanggal 16 hingga 31.

“Dengan adanya program ini kami berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok atau meringankan beban karyawan dalam menghadap kondisi pandemi virus,” harapnya.

Tidak hanya itu, kepedulian Tidar Group juga ditunjukkan dengan melakukan pembagian sembako kepada para karyawan. Yaitu satpam maupun cleaning service yang terdampak pengurangan atau dirumahkan oleh pengguna jasanya saat pandemi Covid-19 sejak beberapa waktu lalu.

Pembagian sembako tersebut, dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Yang telah dirasakan lebih dari 200 karyawan Tidar Group.

“Paket Sembako ini tidak akan hanya diberikan sekali saja. Namun akan kami berikan kembali secara periodik secara bertahap. Supaya kebutuhan makan mereka tetap terjamin,” ucap CEO Tidar Group Dwifung.

Dwifung memahami, memikirkan nasib para karyawan di tengah pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab moral oleh para pengusaha dan pimpinan perusahaan. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.